Kamis, 16 Desember 2010

Doa Menghindari Ancaman Kejahatan

BERADA di kota besar semacam Jakarta, atau dimanapun, saat sekarang ini selalu penuh resiko. Ancaman, entah itu secara fisik atau psykis membayangi kita setiap saat. Kata pakar psykologi massa, saat kita melangkah keluar dari rumah, dihadapan kita sudah menghadang dua kemungkinan--menjadi korban kejahatan ataukah sebagai pelaku  kejahatan.

Ungkapan itu seolah ingin menegaskan, betapa gampangnya kesempatan untuk
menjadi penjahat atau korban kejahatan di zaman modern ini. Karena itu ada sebuah doa yang perlu kita baca, untuk menghindari ancaman kejahatan disaat kita akan berangkat maupun pulang dari aktifitas di luar rumah.Berikut ini bacaannya.

DoanyaWa ja ‘alna mim baini aidihim saddaw wa min kholfihim saddan fa agsyaina hum fa hum yubsiruun - ayat 9 Surat Yaasin
Artinya
"Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat."

Ayat 9 dari Surat Yaasin ini juga menjadi bacaan doa, tatkala nabi Muhamad akan berangkast hijrah ke Yastrib atau kota Madinah. Waktu itu rumor ancaman pembunuhan terhadap diri Muhamad oleh suku Quraisy ramai dibicarakan masyarakat. Bahkan pada malam ketika beliau akan berangkat ke Madinah, rumah nabi telah dikepung para penjagal Quraisy. Di dalam rumah, nabi hanya ditemani keponakannya
yakni Ali bin Abi Tholib.

Menurut skenario yang dibuat para pemuka Quraisy, mereka akan membantai Muhamad saat beliau melangkah keluar dari pintu rumahnya. Menurut beberapa riwayat, ada sekitar 40 algojo dengan senjata tajam terhunus yang mengepung rumah nabi.

Sebagai manusia, tentu nabi sedikit merasa gentar, menghadapi ancaman ini. Buktinya nabi sengaja mengganti selimut yang dipakai Ali tidur dengan selimut beliau. Ini untuk mengecoh para algojo itu, agar mengira nabi masih terlelap tidur.

Berkat bimbingan Allah, beliau diajarkan membaca ayat ke 9 dari surat Yaasin itu berulang-ulang saat melangkah keluar. Dan atas izin Allah, dihadapan 40 algojo itu seperti ada dinding begitu juga dibelakangnya dan matanyapun terhalang oleh kantuk luar biasa. Sehingga nabi bisa melenggang dengan aman dihadapan mereka. Para algojo itu baru menyadari, setelah nabi bersama abu Bakar telah sampai di gua Hira,
sekitar 6 km sebelah timur kota Makkah.

Andapun para pembaca dapat mengamlkan doa ayat 9 surat yasin.ini. Berada dimanapun, ketika anda merasa terancam, atau saat melewati jalan sepi dan rawan kejahatan, sebaiknya anda baca ayat itu secara berulang-ulang. Semoga Allah melindungi kita semua amin. Selamat mencoba.

Baca juga Formula Doa Nyai Ayu – Jurus ampuh memikat pasangan di rubrik Formuladoa di halaman muka atas

Tidak ada komentar: