Senin, 27 Desember 2010

Doa Menghindari Hutang dan Kejaran Rentenir

Dari Uqbah bin Amir ra,Rasulullah SAW bersabda:janganlah kalian melakukan perbuatan yg dapat mendatangkan rasa takut kepada diri kalian.Padahal, diri kalian sebelum itu adalah orang yg aman.Para sahabat bertanya,"apakah perbuatan itu,wahai Rosulullah? Rosulullah menjawab"Utang"(HR Baihaqi).

Sayyid Alawi al-maliki menjelaskan arti hadist diatas sebagai berikut,"janganlah kalian berutang ,kecuali dalam keadaan darurat,karena sesungguhnya hutang dapat mendatangkan rasa takut dan kehinaan bagi sipenghutang.

Hadis di atas mengisyartkan, bahwa berhutang itu seperti belenggu bagi hidup kita. Tadinya kita aman-aman saja hidup dengan gaji yang pas-pasan.Pas untuk makan anak bini, pas untuk membeli sandang dan papan. Namun begitu kita berhutang, hidup menjadi punya beban berat. Ambil contoh, kita berhutang kartu kredit. Secara praktis memang enak, beli apa saja tidak repot bawa-bawa uang. Butuh apa ? tinggal gesek-beres.

Tapi giliran mencicilnya, yang terasa berat. Teman saya punya utang kartu kredit 2 juta rupiah, tapi sampai 8 tahun, itu hutang tidak lunas-lunas.  Karena setiap kali membayar cicilan, dia selalu berbelanja dengan jumlah yang lebih besar dari cicilannya. Jadinya hutangnya juga tidak habis-habis. Apalagi umumnya prilaku para pengutang, selalu membayar cicilan utang minimum. Mislanya punya hutang 2 juta maka cicilan minimumnya ya 200 ribu. Jadi hutangnya terus bunga berbunga dan pada giliriannya hutang itu akan mencekik leher kita sendiri.

Kalau menurut saya, jika tidak ada kebutuhan mendesak sekali, hindarilah hutang. Dan kalaupun anda terpaksa harus menggunakan kartu kredit, bayarlah cicilan dengan jumlah lebih besar dari belanja kita dan baca juga doa berikut ini.


Bunyi Doa
Bismillah Hirrohmanirrohim, Allahumma inni audhubika minal hammi wal hazani, wa audhubika minal ajzi wal kasali, wa audhubika minal jubni wal buhli, wa audhubika min gholabatit daini   wakohrir rijali

Artinya
Allahumma ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari kesedihan karena tekanan hidup yang serab kekurangan dan kesedihan karena penderitaan dan kemiskinan yang terus menerus (Jadikanlah aku menjadi pribadi yang tabah dan tegar menghadapi cobaan, Red). Aku belindung kepadaMu dari sifat lemah, mudah patah semangat, tidak punya nyali dan lindungi aku dari pribadi yang malas dan mudah patah arang. Aku Belindung kepadaMu dari sifat pengecut (jadikanlah aku sebagai pribadi yang berani dalam kebenaran) dan lindungi aku dari sifat bakhil dan pelit bersodakoh. Dan aku berlindung kepadaMu ya Allah dari terlilit hutang yang banyak dan dari tekanan jiwa akibat hutang-hutang itu. Amin ya robbal alamin.

INTI DARI DOA ITU,"Kita disuruh membangun jiwa yg ceria, mental yg kuat, berani, murah hati, serta terbebas dari lilitan hutang dan tekanan orang. Nabi mengajarkan, yang dibutuhkan untuk meraih hidup tenang dan bahagia adalah senantiasa bekerja keras dan tidak lupa terus berdoa.

Baca juga Formula Doa Nyai Ayu – Jurus ampuh memikat pasangan. Caranya mudah tanpa puasa tanpa laku berat, hasilnya pasti mengejutkan anda. Pesan segera hanya Rp 50 ribu dan baca di rubrik Formuladoa di halaman muka atas

12 komentar:

Unknown mengatakan...

Ass. Perkenankan saya untuk memohon maaf sebesar - besarnya jika apa yang saya ceritakan nantinya akan membuat anda tersinggung, sebelumnya perkenalkan nama saya Herlina Parawati, saya berasal dari Deli Serdang, saya seorang istri dari ibu 4 orang anak. Awalnya kehidupan keluarga saya sangatlah bahagia. Walaupun penghasilan suami saya hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari - hari keluarga kami, saya sangatlah bersyukur dan tak lama kemudian alhamdulillah suami saya diberikan kenaikan jabatan oleh atasannya, kehidupan kami mulai menanjak naik dan kami berpikir untuk membuka usaha. Singkat cerita sekali lagi saya sangat bersyukur sebab usaha ayam bakar yang kami buat sangat laris sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi kami sekeluarga. Untuk memperbesar usaha kami, saya dan suami akhirnya memberanikan diri untuk meminjam uang di bank,setelah itu saya mendirikan cabang warung ayam bakar saya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah karyawan kurang lebih 150 orang. Semula perkembangan usaha kami cukup baik, namun setelah setahun kemudian usaha kami mulai meredup dan cabang cabang warung ayam bakar kami mulai tutup satu per satu. Akhirnya usaha kami bangkrut dan menyisakan utang bank yang sangat besar bagi kami sekeluarga. Habis Jatuh Tertimpa Tangga pula suami saya dipecat dan dipenjarakan akibat dituduh menggelapkan uang perusahaan. Akhirnya semua hutang bank dan biaya hidup saya tanggung sendiri membesarkan empat orang anak tanpa suami saya merupakan cobaan yang sangat berat bagi kehidupan saya. saya stres dan hampir memutuskan kejalan yag salah dengan mengakhiri hidup saya sendiri, dalam keterpurukan hidup saya, secara tidak sengaja saya membuka salah satu blog kesaksian dan membaca kolom komentar seseorang yg punya nasib yang sama dengan saya. Dalam komentarnya dia mengarahkan saya untuk menghubungi seorang guru yakni Kyai H. Achmad Mubarak yang membantunya keluar dari masalahnya. Saya mencoba menghubungi pak kyai dan alhamdulillah beliau bersedia membantu saya. Masyaallah berkat bantuan beliau akhirnya semua utang saya lunas dan saya mampu mendirikan usaha kembali , walhasil sekarang saya sudah memiliki aset dimana mana dan memiliki perusahaan yang mengeskpor hasil laut keluar negeri, Semua ini terjadi berkat Allah SWT lewat uluran tangan pak Kyai H. Achmad Mubarak yang begitu tulus dan baik dalam mengarahkan saya keluar dari masalah utang saya. Sebagai wujud Ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya, saya akan memberikan nomor beliau kepada anda yang membaca cerita saya ini, jika saudara saudari memiliki masalah seperti saya silahkan hubungi beliau di nomor 0821 2545 0758. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin. Allahu Akbar.

Unknown mengatakan...

Salam mbak saya terlilit hutang cukup banyak. Tp saya berada dimalaysia. Apa boleh kyai tu bantu saya.

Unknown mengatakan...

Saya org indonesia jg

Unknown mengatakan...

Saya mohon bantuannya istri saya punya hutang banyak saya tau nya sudah terllit dia dan coba dgn meminjam Bank dan menjual rumah jg blum cukup juga...apa yg harus saya lakukan sedangkan gaji saya sudah habis .. untuk setoran Bank dan buat nutupin nya

Dusdusan_bisnis mengatakan...

Cerita saya juga... Sekarang saya juga lagi terlilit hutang...mungkin sebafian orang hutang yang saya punya itu cukup kecil.. Tapi bagi sya itu sangat besar sekali..
Saya meminjam uang di aplikasi dan sudah jatuh tempo.. Sehingga saya tiap hari di telfon dan di teror agar melunasi hutang saya hari ini juga... Saya harus gmana saya juga gx tau...

Saya terlilit hutang di karenakan saya ingin meminjam di koperasi online..
Malah uang saya diminta2 terus yang janji nya kalau saya transfrr uang nya,,uang pinjaman saya akan cair secepat nya...
Tapi malahan gx cair sana sekali...

Sekarang saya malah di telfon sampai 10 kali dalam satu hari untuk segera membayar hutang dihari itu juga...

Apa yang harus saya lakukan...???

Unknown mengatakan...

Asalamualaikum ,saya juga terlilit hutangg yang banyak, saya ingin meminta bantuan bagai mana caranya ya? ?

Unknown mengatakan...

saya seorang ibu rumah tangga skli gus guru honor saya terlilit hutang rentenir banyak .knp banyak karna bungan nta jln trs ...gimana cara nya agar rentenir si linta sarat itu ga nagih2 dgn bahasa kotor dn kasar smua binatang kluar smua

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Unknown mengatakan...

Maaf mba ap sy boleh meminta pertolongan kyai H achmad mubarak krn sy juga terlilit hutang

Widya Okta mengatakan...

Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

Unknown mengatakan...

Bagaimana caranya dpt pinjaman segitu besar mb? Setelah menghubungi loan tersebut.. apa yg hrs kita lakukan. Thanks infonya

aditya.aulia139@gmail.com mengatakan...

Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
BBM INVITE:::[D8980E0B]